5 Kesalahan Membersihkan Kuas Makeup Bagi Pemula

Bila telah mulai menggunakan make up, satu diantara type aplikator yang mungkin saja dipunyai yaitu kuas make up. Terkecuali aplikasi make up jadi lebih gampang, hasil pada akhirnya juga jadi lebih maksimum dengan trulum pertolongan kuas. Bila anda telah “berinvestasi” dengan mempunyai sebagian kuas make up, pasti butuh dirawat dengan baik supaya helaiannya tidak gampang rontok serta tahan lama. Mari cari info sebagian kekeliruan bersihkan kuas make up yang seringkali dikerjakan pemula di bawah ini supaya dapat anda jauhi.

1. Bersihkan Kuas Cuma dengan Memakai Air

Air memanglah dipakai jadi salah untuk bersihkan suatu hal, tetapi tidak dapat bekerja sendiri. Sama dengan muka yang memakai make up, bila anda membersihkannya cuma dengan air pasti akan tidak dapat bersih prima. Butuh memakai pertolongan pembersih spesial seperti brush cleanser, gentle make up cleanser, maupun shampo bayi yang formulanya lembut supaya helaian kuas dapat bebas dari make up tetapi juga terbangun kehalusannya.

2. Bersihkan Kuas dengan Air Panas

Aplikator make up yang satu ini memanglah harus dibikin bersih untuk terbangun kebersihannya, tapi, tidak lalu dibikin bersih dengan air yang suhunya panas ya. Bila air sangat panas, bebrapa dapat lem yang menahan helaian kuas juga akan mengendur hingga lebih cepat rontok. Cukup pakai pembersih kuas make up dengan air suhu umum saja ya.

3. Menggosok-gosok atau Menghimpit Kuas Sangat Keras

Bersihkan kuas dengan menggosoknya memanglah dapat menolong mengangkat kotoran serta sisa make up. Namun tidaklah perlu keras-keras waktu menggosok-gosok atau memutarnya. Bisa-bisa bentuk kuas make up anda jadi beralih serta tak akan seperti awal mulanya. Potensi helai kuas rontok juga mungkin saja berlangsung karna tarikan yang keras ini. Gerakkan kuas seperti memutar dengan desakan lembut saja untuk membersihkannya.

4. Cuma Bersihkan Ujung Kuas

Sisi ujung saja telah cukup, toh yang dipakai cuma ujungnya kan? Eits, tunggulah dahulu. Partikel make up yang kecil dan kotoran dapat menyelusup masuk ke sisi kuas yang lebih dalam lho. Oleh karena itu, perlu untuk bersihkan helaian kuas hingga sisi tengah. Tetapi, anda butuh ketahui batasannya, janganlah juga merendam/membiarkan kuas terserang air lama hingga ke sisi pangkalnya karna di situlah letak lem yang merekatkan helaiannya. Bila terus-terusan dibasahi dengan brush cleanser serta air, bebrapa dapat kuas make up jadi gampang rontok.

5. Tidak Mencuci Kuas Hingga Bersih

Satu sekali lagi kekeliruan bersihkan kuas make up yang cukup seringkali dikerjakan pemula : tidak mencuci kuas hingga betul-betul bersih. Bersihkan kuas tidak cuma memakai brush cleanser dengan air serta memutar kuasnya saja, tapi kita juga butuh memperhatikan air bilasannya. Bila waktu kuas diperas masih tetap ada warna, bermakna belum juga betul-betul bersih. Basuh dengan air hingga tak ada sekali lagi warna yang tampak waktu kuas diperas dengan jari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *