Road Show Dinkes Surabaya

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya menggelar Roadshow Program Kesehatan di PTC (Pakuwon Trade Center), Jl. Puncak Indah Lontar No. 2. Surabaya pada Senin (14/5). Kegiatan yang bertema ”Ibu Cerdas dan Sehat Lahirkan Generasi Kuat” ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan dalam menjalankan setiap aktivitas hidupnya.

Dibuka oleh Wakil Walikota Surabaya, Bambang Dwi Hartono, kegiatan ini tidak hanya menampilkan pameran dan stan kesehatan, namun juga talkshow mengenai ASI esklusif, IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) dan informasi mengenai Jampersal yang akan disampaikan oleh Kepala Seksi Jaminan Kesehatan Dinkes Kota Surabaya Marisulis, SKM dan Mia Deazi, S. Psi selaku Konselor Laktasi dari AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia).

Selain itu, Dinkes Kota Surabaya juga telah menyiapkan sejumlah kegiatan dalam Roadshow Program Kesehatan itu yakni pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat) gratis, Pengobatan kesehatan gratis serta demo Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Balita.

Baca Juga :

Harga Propolis

https://damaraji.com/masker-spirulina-hpai/

Kadinkes Kota Surabaya, dr. Esty Martiana Rachmie menuturkan, roadshow ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang kesehatan kepada masyarakat luas dengan harapan masyarakat mengetahui program-program yang akan dan telah dilaksanakan oleh Dinkes Kota Surabaya. ”Roadshow ini sebagai kegiatan promosi kesehatan dengan program kesehatan,” ungkapnya saat memberikan sambutannya.

Roadshow Program Kesehatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan informasi kesehatan yang lebih luas. ”Khususnya bagi masyarakat yang belum mengetahui tentang informasi yang belum diketahui seperti halnya Jampersal, pemberian ASI esklusif serta Kanker Serviks,” terangnya.

Roadshow yang diadakan di PTC itu bertujuannya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah setempat. Selain alasan itu karena mall banyak dikunjungi oleh masyarakat. Sehingga sambil belanja mereka bisa mampir untuk melihat roadshow yang digelar Dinkes Kota Surabaya ini.

Read More
Cara Melangsingkan Perut

Cara Melangsingkan Perut Dengan Menyenangkan

Cara Melangsingkan Perut

Pernahkan anda memainkan hula hoop? Mainan yang memiliki bentuk lingkaran besar ini biasanya dimainkan oleh anak-anak. Namun sekarang banyak pusat kebugaran yang menggunakan hula hoop sebagai salah satu media untuk melangsingkan badan. Tekanan dan gesekan yang dihasilkan selama hula hoop berputar ternyata ampuh untuk merangsang pembakaran lemak di area perut. Selain itu dengan memainkan hula hoop ini tidak hanya dijadikan sebagai cara melangsingkan perut saja melainkan juga dapat membuat langsing pinggul, pinggang, bokong hingga betis. Bagi anda yang baru pertama kali memainkan hula hoop, anda tak perlu khawatir. Sebab hula hoop dapat dipelajari dengan mudah dan dalam waktu singkat. Anda tinggal melingkarkan hula hoop ke perut anda kemudian putar hula hoop menggunakan tangan. Lalu goyangkan pinggul anda agar hula hoop tidak jatuh ke bawah. Melangsinkan perut sambil bergoyang di hula hoop memang sangat menyenangkan. Bila Anda ingin metode yang lebih praktis untuk melangsingkan perut Anda bisa menggunakan metode Smart Deox.

Setelah mencoba hula hoop, kini waktunya anda mencoba cara melangsingkan perut yang sedikit lebih ekstrim yaitu acroyoga. Acroyoga merupakan kepanjangan dari acrobatic yoga. Dilihat dari namanya, anda sudah bisa membayangkan bagaimana jika yoga dilakukan dalam posisi akrobat layaknya orang sedang sirkus. Beberapa posisi ekstrim dalam acroyoga seperi handstand dan kayang membuat olahraga ini semakin menarik untuk dipelajari. Selain itu ternyata posisi ekstrim tersebut mampu membuat denyut jantung menjadi lebih cepat sehingga terjadilah proses pembakaran lemak. Namun perlu anda perhatikan bahwa dalam mempelajari acroyoga, anda harus didampingi oleh seorang instruktur yang profesional. Acroyoga tak berguna untuk melangsingkan badan saja, namun dapat membuat tubuh anda menjadi kencang dan elastis

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, anda dapat memadukan cara melangsingkan perut tersebut dengan metode Smart Detox. Metode Smart Detox bekerja dengan membersihkan tubuh anda dari racun. Racun tersebut akan dikeluarkan secara alami dari dalam tubuh sehingga membuat tubuh anda menjadi langsing sekaligus sehat. Metode Smart Detox tidak mengandung bahan kimia sedikitpun sehingga sudah pasti aman untuk kesehatan tubuh anda.

Read More

Beberapa Tanda Keterlambatan Pada Perkembangan Bayi Usia 6 Bulan Pertama yang Harus Diwaspadai

Sesungguhnya, suatu perkembangan bayi manapun selalu mengikuti dan memiliki pola yang seragam dan sama. Di saat seorang bayi telah menguasai atau melewati satu tahapan perkembangan, maka dengan sendirinya ia akan mulai belajar untuk menguasai tahapan selanjutnya. Hanya saja, tidak semua bayi memiliki kecepatan tumbuh dan perkembangan yang sama antara satu bayi dengan lainnya. Terdapat juga beberapa bayi yang cenderung lebih lambat dalam tahapan perkembangan yang seharusnya. Hanya saja, hal tersebut bukanlah hal yang mesti dikhawatirkan secara berlebihan. Ada sinyalemen atau tanda-tanda yang dapat dijadikan acuan untuk mengatasi rasa khawatir tersebut, dimana ini harus segera diiringi aksi untuk segera mengantisipasinya. Berikut ini Zwitsal coba mengungkap beberapa tanda yang harus segera diwaspadai oleh para orang tua terkait keterlambatan perkembangan bayi usia 6 bulan pertama di masa kehidupannya.

perkembangan bayi usia 6 bulan

Salah satu tanda atau hal terkait adanya keterlambatan pada perkembangan bayi usia 6 bulan pertama adalah ketidakteraturan pola tidur. Pada bulan pertama, bayi akan tidur selama 13 hingga 16 jam setiap harinya dengan suatu pola yang tidak teratur. Saat memasuki rentang usia 4 hingga 6 bulan, secara normal bayi telah mampu untuk mengembangkan suatu pola tidur yang teratur dengan aktivitas tidur di seluruh malamnya. Untuk bayi yang memiliki masalah pola tidur, ia cenderung tidak dapat tidur sendiri serta mengalami gangguan sleep anea atau terhentinya nafas. Untuk itu, pantaulah tidur si kecil untuk mengetahui apakah hal tersebut terjadi pada dirinya atau tidak. Pola yang tidak teratur pada tidurnya akan membuat sang bayi lebih rewel.

Tanda selanjutnya yang dapat dijadikan acuan bahwa telah terjadi masalah pada perkembangan bayi usia 6 bulan pertamanya adalah si kecil sering terlihat menangis dan rewel. Sebenarnya menangis merupakan suatu bentuk komunikasi sang bayi yang ditujukan kepada orang tuanya. Hal tersebut dilakukan sang bayi untuk memenuhi keinginannya seperti mengantuk, lapar dan butuh perhatian. Memang sangat sulit untuk mengetahui penyebab pasti dari menangisnya seorang bayi, hanya saja bayi yang memiliki masalah tersebut akan cenderung jadi sering menangis. Sedangkan untuk masalah rewel, sesungguhnya puncak-puncak masa rewelnya bayi adalah di kala ia menginjak usia 3 hingga 4 bulan dan umumnya terjadi selama 2 hingga 4 jam. Rewel level normal pun secara umum terjadi pada waktu sama di tiap harinya dan intensitasnya pun sama. Bila setelah mencapai usia 6 bulan sang bayi masih sering rewel dan sulit untuk ditenangkan, maka rewel tersebut dapat mengindikasi telah terjadi suatu masalah, entah itu dapat berupa masalah fisik ataupun psikologis.

Read More