Deretan Fakta Menarik Dibalik Hitsnya Seblak Jeletet Murni

Fakta Menarik Dibalik Hitsnya Seblak Jeletet Murni
Fakta Menarik Dibalik Hitsnya Seblak Jeletet Murni

 

Jika Anda sedang berburu tempat makan seblak yang terkenal di Jakarta, maka di urutan pertama pencarian google pasti yang muncul Seblak Jeletet Murni. Yup tak salah memang, tempat makan ini memang sudah sangat populer bagi mereka yang menyukai makanan khas Bandung terutama bagi penggemar makanan pedas. Hampir setiap hari seblak ini selalu ramai dengan pembeli. Bahkan pembeli harus rela antri hingga 2 jam agar bisa mencicipi seporsi pedasnya seblak jeletet.

 

Dan ternyata dibalik hitsnya Seblak Jelelet Murni ini, ada 5 fakta menarik yang jarang orang tahu. Apa saja?

  1. Insiprasi Nama Seblak Jeletet

Pasti semua orang bertanya-tanya apa arti nama jeletet ini. Banyak yang mengira jeletet ini adalah bahasa Sunda yang artinya pedas. Namun benarkah? Ternyata nama seblak jeletet ini adalah usulan dari orang tua angkat sang pemilik kedai. Nama “jeletet” ini diambil dari nama makanan yang sama-sama hits ketika tempat makan ini akan dibuka yaitu “tahu jeletot”. Tapi karena tidak mungkin menggunakan nama jeletot yang sama, akhirnya orang tua pemilik usaha ini mengusulkan namanya diubah menjadi “jeletet”. Dan nama Murni sendiri ternyata adalah nama asli pemilik tempat makan ini.

 

  1. Tingkat Kepedasan yang Super

Seblak jeletet Murni ini memiliki tingkat kepedasan mulai dari level 0 hingga 5. Nah, bagi Anda yang belum tahu, level kepedasan seblak jeletet Murni ini ditakar bukan menggunakan sendok sambal seperti makanan-makanan lainnya, tapi menggunakan centong nasi. Anda bisa bayangkan bagaimana jika Anda memesan seblak jeletet level 1, maka Anda akan mendapatkan seblak dengan siraman sambal 1 centong nasi full. Berarti jika Anda berani makan seblak jeletet level 5, Anda akan mendapatkan 5 centong sambal full dalam menu Anda.

 

  1. Isian yang Beragam

Seblak memang identik dengan kerupuk yang dimasak dengan kuah berbumbu kencur. Namun, ternyata seblak adalah sebutan bagi kuah kaya rempah-repah tersebut. Jadi seblak ini bisa diisi dengan berbaga macam isian sesuai selera kita.

Seblak Jeletet Murni inipun memberikan pilihan kepada pelanggannya. Anda bisa memilih isian sesuai dengan yang Anda inginkan misalnya saja mie, kerupuk kwetiau, bakso, bahkan hingga tulang ayam. Ada juga tambahan lain seperti ceker ayam, sayap ayam, sosis, dan lain sebagainya.

 

  1. Harus Rela Antri Cukup Lama

Karena sangat terkenal dan marak beredar di media sosial, seblak jeletet Murni ini selalu menjadi incaran pengunjung yang penasaran dengan kenikmatan dan kepedasan menu di tempat ini. tak heran jika antrian pengunjung pun sangat membeludak.

Selain karena banyaknya pengunjung, tempat makan yang lumayan sempit juga menjadi alasan panjangnya antrian. Bagi Anda yang ingin menikmati seblak jeletet langsung di tempatnya, Anda harus bersiap untuk antri hingga 2 jam lebih sampai Anda mendapatkan tempat duduk yang kosong. Nah, jika Anda tak ingin terlalu lama antri, sebaiknya Anda datang ke tempat ini di sore hari. Tempat ini buka sekitar ukul 14.30 sampai 22.00 WIB.

 

  1. Sampai Ada Pengunjung yang Pingsan

jika perut Anda memang tak tahan pedas, jangan coba-coba makan seblak ini di atas level 2. Karena ternyata pernah ada salah satu pengunjung yang pingsan setelah nekat memesan seblak jeletet Murni level 5 dan langsung disantap dalam keadaan perut kosong. Untuk yang baru pertama kali mencoba, ada baiknya Anda memulai dengan level 1 saja terlebih dulu. Baru jika Anda tahan dengan rasa pedas level 1, Anda bisa memesan level yang lebih tinggi.

Itulah 5 fakta menarik dan unik tentang Seblak Jeletet Murni yang jarang orang tahu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *