kualitas tas tote bag

Kualitas Tas Bergantung Pada Bahannya, Jadi Jangan Sampai Salah Pilih!

kualitas tas tote bag

Memang bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya kaum hawa memang memiliki kecenderungan senang mengoleksi berbagai macam jenis item fashion, tentunya bukan tanpa alasan, melainkan ditujukan untuk menunjang penampilan mereka, mulai dari pakaian, koleksi sepatu sampai tas dan juga berbagai macam jenis aksesoris yang lainnya. hal ini jugalah yang membuat mereka terkadang mengeluarkan terlalu banyak uang untuk menunjang kebutuhan shopping, hal-hal yang sebenarnya mungkin tidak terlalu penting, namun akan menjadi bagian yang sangat penting untuk para kaum hawa.

 

Misalnya adalah untuk koleksi tas sendiri, barang yang satu ini modelnya di pasaran sangatlah banyak, dari berbagai pilihan model yang berbeda, nantinya akan disertai dengan pilihan tampilan yang masih berbeda-beda pula. Jika mengutamakan hal ini pastinya pengeluaran mereka juga jadi begitu besar. Sebenarnya bukan tanpa alasan produsen juga mengeluarkan model-model tas yang sangat beragam untuk konsumen-konsumennya, melainkan karena acara yang akan didatangi berbeda, mulai dari bekerja, maka harus menggunakan tas dengan tampilan yang formal, kemudian untuk pesta lebih ditujukan untuk memakai jenis tas yang girly dan juga cantik, begitu pula yang lainnya.

 

Berbicara mengenai model tas yang dijual di pasaran sendiri memang tak ada habisnya, lebih dari 20 model koleksi yang bisa ditemukan, mulai dari sling bag, tas ransel hingga tas tangan semuanya ada, dengan tawaran harga yang berbeda-beda pula. Harga dari aksesoris yang satu ini sebenarnya memang tak jauh berasal dari kualitas produk tersebut. Barang dengan kualitas yang tinggi pastinya akan dijual dengan harga yang jauh lebih mahal. Ini akan sangat bergantung pula dari pilihan bahan yang digunakan.

 

Jika melihat dari segi bahan dari pembuatan tas tersebut memang sangat beragam, berikut ini ada beberapa jenis yang wajib untuk Anda ketahui agar tak salah pilih, karena khusus untuk bahan ini sangat mempengaruhi kualitas atau daya tahannya, diantaranya adalah:

 

  1. Kulit, bahan kulit ini adalah yang palin umum dipakai dalam pembuatan tas, bahkan dalam sejarahnya kulit asli yang berasal dari hewan-hewan tertentu memang yang paling banyak dimanfaatkan untuk membuat produk aksesoris yang satu ini. Salah satu keunggulan dari kulit asli adalah bisa memberikan warna yang cantik dan juga ada tekstur yang membedakan antara satu produk dengan produk yang lainnya, misalnya adalah kulit buaya yang agak sedikit bergerigi. Kulit sapi yang halus mulus, ataupun kulit ular yang meiliki warna begitu cantik. Masalahnya adalah, karena sebagian besar diantara hewan tersebut dilindungi dan juga langka, maka tidak bisa dipungkiri jika kesulitan bahan baku ini membuat produknya juga sangat terbatas dijual di pasaran, jika melihat harganya juga terbilang mahal selangit, bahkan bisa sampai miliyara rupiah untuk satu buah produk tas kulit tersebut, tentunya akan diimbangi dengan. Diimbangi dengan proses perawatannya yang agak sulit, karena bahan tersebut riskan akan kerusakan.
  2. Kulit sintetis, meskipun sama-sama kulit, namun antara kulit asli dengan kulit sintetis ini berbeda, hal yang membedakannya adalah dilihat dari segi bahan, kulit sintetis dibuat dari bahan yang berasal dari olahan pabrik, itulah mengapa dari segi harganya lebih murah dan juga sangat mudah untuk dijumpai di pasaran. Dari segi tampilan memang hampir serupa, namun tentunya tidak dengan daya tahannya, karena kulit sintetis ini lebih mudah mengalami kerusakan dibandingkan dnegan kulit asli, mengingat dari segi harganya juga murah.
  3. Suede, bahan yang juga dikenal sebagai beludru, tak hanya populer dijadikan sebagai bahan pembuatan sepatu saja, melainkan juga banyak tas yang memanfaatkan bahan yang stau ini, beludtru memiliki tekstur yang terbilang lembut, tak hanya itu, bahkan jika dilihat dari segi tampilan atau hasilnya juga mewah, jadi harganya agak mahal, kelemahannya adalah pada air, karena tidak bisa terkena air dan akan membuat permukananya menjadi rentan mengelupas, maka perawatan yang harus dilakukan juga lebih sulit.
  4. Kanvas, produk tas berbahan dasar kanvas ini memiliki tekstur yang snagat kuat sehingga tak mudah rusak, namun kelemahanya adalah dari segi tampilan yang nampak kurang begitu menarik. Tas kanvas ini umumnya juga tahan terhadap air, mudah sekali dicuci, sedangkan jika melihat dari segi harganya sendiri juga dibandrol dengan harga yang murah meriah, sehingga tak memerlukan banyak pengeluaran bagi Anda yang ingin membeli produk tersebut.
  5. Denim, bahan denim tak hanya untuk dipakai dalam pembuatan celana atau pakaian saja, melainkan juga sering kali dipakai dalam pembuatan aksesoris layaknya tas, kualitas bahan ini sama baiknya dibandingkan dengan kanvas, selain itu juga dilengkapi dengan pilihan warna yang cantik terkesan kalem, sehingga tidak membuatnya tampak kotor ketika digunakan. Harganya juga dibandrol cukup murah di pasaran, sehingga Anda yang memiliki budget terbatas bisa memilih tas berbahan dasar denim ini.
  6. Logam, produk tas berbahan dasar logam umumnya banyak digunakan sebagai jenis tas tangan atau tas pesta, karena memiliki tampilan yang cantik dan juga bling-bling, harganya agak mahal, apalagi yang berkalis dengan logam mulia seperti emas ataupun perak. Selain itu juga membutuhkan perawatan ekstra sehingga bisa tahan lebih lama, tanpa mengalami perubahan tampilan.

tote bag

 

Belakangan ini salah satu model tas yang banyak dikoleksi oleh kaum hawa adalah tote bag, model tas yang memiliki bentuk berisi atau lebar, sehingga dapat dipakai untuk menampung lebih banyak barang bawaan, umumnya tak hanya digunakan oleh wanita, melainkan banyak juga diantara pria yang gemar menggunakan model tas tersebut. Bahan yang paling umum digunakan dalam pembuatannya adalah kain kanvas ataupun kain denim biasa. Sehingga langkah perawatan tas model tote bag ini juga terbilang mudah dilakukan, diantaranya adalah:

 

  1. Pencucian tote bag yang berbahan dasar kanvas bisa dilakukan secara mudah dengan memakai detergen ringan dan juga air, umumnya Anda dapat mengaplikasikan sikat, hanya cuci di bagian yang kotor saja, bahasi menggunakan air, kemudian tambahkan dengan sedikit detergen dan mulailah untuk menyikatnya secera perlahan. Meskipun gampang dicuci, sebaiknya tidak terlalu sering melakukannya, karena bia membuat permukaan tas ini kian menipis.
  2. Sedangkan untuk tote bag yang berbahan dasar kulit sintetis, karena tidak memiliki ketahanan yang lebih, maka cara terbaik menghilangkan kotoran adalah dengan memakai minyak, usapkan pada bagian yang kotor sambil digosok secara lembut memakai tissue, sampai noda hilang.
  3. Penyimpananya mudah, cukup disimpan dnegan cara menggantungnya, tambahan silica gel di bagian delam tas tersebut, sehingga tak mudah rusak karena kelembapan udara.
  4. Setelah dipakai pastikan untuk mengeluarkan semua barang yang ada dalan tas tersebut.

 

Sangat mudah bukan, ingin lihat koleksi-koleksi tas tote bag terbaru, maka bisa cek di Bobobobo, situs yang menyediakan berbagai macam item fashion branded dari dalam maupun luar dengan jaminan asli, akses melaluiĀ https://www.bobobobo.com/id/page/women/bags/tote-bags.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *