chia seed

Bila Anda mendengar kata “chia”, pikiran pertama Anda mungkin adalah bulu hijau atau rambut Chia Pets, patung-patung tanah liat yang terkenal. Tapi tahukah Anda bahwa yang disebut chia seed juga bisa menjadi tambahan yang menyehatkan untuk diet Anda?

Apa itu Chia Seed

Chia Seed berasal dari tanaman gurun Salvia hispanica , anggota keluarga mint. Salvia hispanica seed sering dijual dengan nama umum “chia” dan juga beberapa nama merek dagang. Asal usulnya diyakini berada di Amerika Tengah tempat benih itu menjadi makanan pokok Aztec kuno. Benih dari tanaman terkait, Salvia columbariae (chia emas), digunakan terutama oleh penduduk asli Amerika di barat daya Amerika Serikat.

chia seed
chia seed

Chia seed baru-baru ini mendapat perhatian sebagai sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik. Mereka juga merupakan sumber serat yang sangat baik pada 10 gram per ons (sekitar 2 sendok makan), dan mengandung protein dan mineral termasuk besi, kalsium, magnesium dan seng.

Untuk Banyak informasi Lainnya tentang Chia Seed bisa Kunjungi: GinanjarHerbal.Com

Penelitian yang muncul menunjukkan bahwa biji chia termasuk sebagai bagian dari diet sehat yang dapat membantu memperbaiki faktor risiko kardiovaskular seperti menurunkan kolesterol, trigliserida dan tekanan darah. Namun, tidak banyak penelitian yang dipublikasikan mengenai manfaat kesehatan dari mengkonsumsi benih chia dan sebagian besar informasi yang tersedia didasarkan pada penelitian hewan atau studi manusia dengan sejumlah kecil peserta penelitian.

Cara Makan Biji Chia

Chia Seed bisa dimakan mentah atau disiapkan di sejumlah piring. Taburkan biji seluruh atau biji chia pada sereal, nasi, yogurt atau sayuran. Di Meksiko, sebuah piring yang disebut chia fresco dibuat dengan merendam biji chia dalam jus buah atau air. Biji Chia sangat menyerap dan mengembangkan tekstur agar-agar ketika direndam dalam air sehingga mudah untuk mencampurnya menjadi sereal atau masakan lainnya.

Benih bukan satu-satunya bagian penting tanaman chia; kecambah juga bisa dimakan. Cobalah menambahkannya ke salad, sandwich dan hidangan lainnya.

Intinya dari Chia Seed ini adalah…

“Rata-rata orang Amerika sudah mendapatkan sejumlah besar asam lemak omega-3 dari dua minyak nabati utama yang digunakan di AS, kedelai dan minyak canola,” kata Alice Lichtenstein, D.Sc., direktur Laboratorium Nutrisi Kardiovaskular di Tufts University dan anggota Dewan

Penasihat Nutrisi EatingWell. “Tidak ada data untuk mengindikasikan sumber sayuran asam lemak omega-3 tambahan akan memberikan manfaat kesehatan tambahan.” Kata itu, memakan biji chia (jenis yang dijual sebagai makanan!) tidak akan merugikan Anda. Jadi jika itu adalah kegentingan buruk yang Anda idamkan, cobalah mereka. Tapi jangan berharap rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *