Road Show Dinkes Surabaya

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya menggelar Roadshow Program Kesehatan di PTC (Pakuwon Trade Center), Jl. Puncak Indah Lontar No. 2. Surabaya pada Senin (14/5). Kegiatan yang bertema ”Ibu Cerdas dan Sehat Lahirkan Generasi Kuat” ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan dalam menjalankan setiap aktivitas hidupnya.

Dibuka oleh Wakil Walikota Surabaya, Bambang Dwi Hartono, kegiatan ini tidak hanya menampilkan pameran dan stan kesehatan, namun juga talkshow mengenai ASI esklusif, IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) dan informasi mengenai Jampersal yang akan disampaikan oleh Kepala Seksi Jaminan Kesehatan Dinkes Kota Surabaya Marisulis, SKM dan Mia Deazi, S. Psi selaku Konselor Laktasi dari AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia).

Selain itu, Dinkes Kota Surabaya juga telah menyiapkan sejumlah kegiatan dalam Roadshow Program Kesehatan itu yakni pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat) gratis, Pengobatan kesehatan gratis serta demo Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Balita.

Baca Juga :

Harga Propolis

https://damaraji.com/masker-spirulina-hpai/

Kadinkes Kota Surabaya, dr. Esty Martiana Rachmie menuturkan, roadshow ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang kesehatan kepada masyarakat luas dengan harapan masyarakat mengetahui program-program yang akan dan telah dilaksanakan oleh Dinkes Kota Surabaya. ”Roadshow ini sebagai kegiatan promosi kesehatan dengan program kesehatan,” ungkapnya saat memberikan sambutannya.

Roadshow Program Kesehatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan informasi kesehatan yang lebih luas. ”Khususnya bagi masyarakat yang belum mengetahui tentang informasi yang belum diketahui seperti halnya Jampersal, pemberian ASI esklusif serta Kanker Serviks,” terangnya.

Roadshow yang diadakan di PTC itu bertujuannya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah setempat. Selain alasan itu karena mall banyak dikunjungi oleh masyarakat. Sehingga sambil belanja mereka bisa mampir untuk melihat roadshow yang digelar Dinkes Kota Surabaya ini.

Lanjut dr. Esty berharap, dengan berbagai upaya Dinkes dalam mensosialisasikan kesehatan, kedepan program kesehatan akan menjadi milik masyarakat, yang pada akhirnya kesehatan akan menjadi budaya dalam masyarakat. Untuk itu, Roadshow akan diadakan di lima wilayah yakni saat ini di wilayah Surabaya Barat, selanjutnya akan dilaksanakan di wilayah Surabaya Timur, Selatan, Utara dan Pusat.

Pada kesempatan ini, Dinkes menggandeng Puskesmas yang berada di wilayah Surabaya Barat untuk ikut serta dan memamerkan inovasi dan program unggulan yang berada di Puskesmasnya. Ada 12 Puskesmas yang turut serta dalam acara yakni Puskesmas Tanjungsari, Simomulyo, Manukan Kulon, Balongsari, Asemrowo, Sememi, Benowo, Jeruk, Lidah Kulon, Lontar, Made serta Puskesmas Bangkingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *